Tentang Rambut Rontok

Kisah Nyata saya

Seperti banyak dari Anda, saya juga menjadi korban kerontokan rambut …..

Semakin banyak pria Singapura kehilangan ‘mahkota kemuliaan’ mereka dan tren ini mungkin semakin awal dan lebih awal. Di jalan-jalan dalam beberapa tahun terakhir ini, kita dapat melihat sejumlah pemuda yang relatif botak atau botak. Bandingkan fenomena ini dengan yang dikatakan sepuluh tahun yang lalu ketika fenomena ini tidak umum terlihat.

Tren botak di kalangan pria Singapura ini memicu peningkatan proliferasi pusat perawatan rambut. Pusat perawatan rambut praktis bermunculan di seluruh pulau dengan orang-orang seperti Beijing 101, Yunnan, Svenson, Bossin, dll. Penyebab kerontokan rambut dapat disebabkan oleh faktor keturunan, atau disebabkan oleh stres, obat-obatan, diet yang buruk, kulit kepala berminyak dll dan ini menyebabkan manifes ke dalam banyak bentuk atau jenis kerontokan rambut seperti kebotakan pola pria, telogen effluvium, alopecia areata, dll. Manusia normal kehilangan sekitar 50 hingga 100 rambut per hari dan kerontokan ini tidak mengkhawatirkan.

Namun jika lebih dari jumlah ini hilang per hari, seseorang harus mencari dokter sebelum terlambat. Rambut tumbuh dari folikel, dan jika satu botak dan tidak mengambil tindakan, folikel akhirnya akan mati dan tidak akan ada pertumbuhan lagi. Akan terlambat untuk tindakan apa pun. Perhatikan bahwa ketika saya mengatakan botak, biasanya manusia tidak akan botak sama sekali, folikel-folikel di sisi kulit kepala manusia, bagian-bagian di atas bertahun-tahun diprogram untuk hidup, dan rambut tumbuh untuk kehidupan di area-area khusus ini. Botak mengikuti pola yang dikenal sebagai bagan Norwood. Ada tiga tahap pertumbuhan rambut: anagen (fase pertumbuhan), catagen (fase menengah) dan telogen (fase penumpahan). Rambut rontok terjadi ketika rambut tumbuh dan luruh cepat.

Siklus hidup rata-rata rambut adalah 2 hingga 3 tahun dan setiap pertumbuhan rambut yang rontok dapat berlangsung selama 25 siklus, kebotakan terjadi ketika siklus ini dipercepat dan diselesaikan dengan sangat cepat sehingga siklus berakhir, folikel mati dan rambut tidak pernah bisa tumbuh kembali lagi. Saya mengerti dalam posting ini, ada banyak jargon dan istilah teknis yang digunakan. Internet menawarkan beragam sumber daya untuk penelitian mendalam dan memahami lebih banyak tentang kerontokan rambut. Dalam posting ini, saya hanya akan meringkas apa yang saya pahami dan alami tentang rambut rontok dari studi saya dan pengalaman pribadi saya sendiri. Di masa lalu, saya memiliki volume rambut yang sangat tebal sehingga saya mengeluh harus pergi ke tukang cukur sering karena rambut saya tumbuh sangat cepat. Mandi, tidak akan ada rambut rontok karena rambut saya begitu kuat. Setelah perawatan medis sekitar dua tahun yang lalu dari sebuah klinik yang seharusnya terkenal dan mengkonsumsi obat nimigen, saya perhatikan rambut rontok, rambut saya rontok dalam lusinan di tempat tidur dan di bak mandi tenggelam setiap hari sehingga saya berhenti mengambil obat nimigen ini dan hentikan perawatan laser.

Selama konsumsi nimigen, kulit saya menjadi terlalu kering karena seharusnya mencegah sifat manis mulut tetapi berlebihan. Hingga hari ini, saya masih belum tahu alasan sebenarnya dari kerontokan rambut saya, meskipun saya percaya itu ada hubungannya dengan perawatan laser dan konsumsi nimigen. Jika dipikir-pikir, saya seharusnya tidak melakukan perawatan dan konsumsi obat-obatan dan dokter ini masih meminta perawatnya untuk memaksa saya kembali untuk melanjutkan perawatan yang tersisa dan pada saat yang sama, menolak semua dugaan saya secara jujur. Saya menghabiskan hampir $ 3K hanya untuk kehilangan lebih banyak lagi. Pokoknya itu sudah lewat dan tidak ada yang bisa dilakukan untuk memutar balik waktu. Apa yang ingin saya bagikan dengan pembaca di sini adalah pengalaman saya dan apa yang telah saya lalui untuk memerangi kerontokan rambut dan mudah-mudahan itu dapat memberikan beberapa pandangan atau pelajaran yang berguna bagi mereka yang saat ini menderita kerontokan rambut. penyebab yang saya percaya berkontribusi terhadap kerontokan rambut saya dan itu adalah untuk berhenti dengan perawatan medis dan konsumsi nimigen. Tetapi bahkan dengan itu, dua bulan ke depan, kerontokan rambut tidak surut, jadi sudah waktunya untuk mengambil beberapa tindakan nyata.

Dari internet, saya mengetahui dua obat yang disebut Propecia, obat oral, berharga sekitar $ 95 dolar pada saat itu untuk 28 pil, untuk diminum satu pil sehari; dan semprotan rambut topikal yang disebut minoxidil (disebut Regaine, Rogaine, Growell, dll di pasar) juga dengan harga $ 95 untuk satu botol yang bisa bertahan sebulan. Saya pergi ke dokter dan diresepkan Propecia, minum satu pil sehari selama tiga bulan, setelah itu saya berhenti.

Kenapa saya berhenti? Pertama, tidak ada perbaikan dan kedua, saya mulai mengalami apa yang disebut sebagai efek samping dari obat ini, yaitu saya mulai merasa kurang jantan, meskipun itu adalah efek samping kecil yang diklaim oleh obat dan hanya mempengaruhi sedikit persentase pengguna. Dengan dua faktor ini, saya berhenti menggunakan obat ini dan perasaan yang tidak biasa, yang hanya sementara akhirnya mereda. Saya tidak menggunakan Minoxidil, karena saya juga mempelajari efek sampingnya. Saya ingin menuliskan kemungkinan efek samping dari kedua obat ini di sini: Propecia: Kurangnya ‘kejantanan’Minoxidil: Meningkatkan kepekaan kulit kepala

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>