Shampoo Membunuh Rambut Cantik Saya

Rambut adalah puncak kemuliaan semua orang.

Paragraf sebelumnya adalah satu-satunya alasan mengapa salon kecantikan dan perusahaan sampo telah menjadi “sesuatu” di dunia bisnis. Mereka menghasilkan uang dengan membelai kesombongan, biji-bijian yang melekat dalam sifat manusia. Mereka mengagumi kami dengan mengarak gadis-gadis cantik dengan rambut panjang dan berkilau. Mereka menanamkan dalam diri kita drama, keajaiban, kisah-kisah gadis cantik untuk menemukan ketenaran dan romansa dengan memakai kunci lembut dan mengkilap.

Kami membeli produk rambut ini. Kami mencoba perawatan salon ini. Tapi tentu saja, tidak ada yang mirip dengan iklan sampo yang pernah terjadi pada kita. Tidak ada yang akan melakukannya. Tetapi kemudian kami terus membeli produk-produk ini. Kami terus mencoba lebih banyak perawatan salon. Sampai kita gagal lagi.

Sangat menyedihkan bahwa kita akhirnya menjadi korban dari apa yang kita yakini sebagai “solusi hebat.” Kita tidak tahu bahwa apa yang kita ikuti secara agama di belakang botol sampo sebenarnya bukan rahasia kecantikan, tetapi sebenarnya naskah iklan yang menipu untuk membawa lebih banyak bisnis bagi perusahaan-perusahaan sampo. Pada kenyataannya, penggunaan sampo yang terus-menerus sebenarnya mengurangi kekuatan dan kilau rambut. Tetapi karena kami memiliki keyakinan yang sangat besar, kami tidak pernah menyalahkan produk-produk ini. Sebagai gantinya, kami menggunakan lebih banyak, membeli lebih banyak, berharap bahkan lebih tegas bahwa dalam jangka panjang, kami masih akan mencapai rambut model-sampo.

Alasannya sederhana. Mencuci rambut akan menghilangkan minyak alami dari kulit kepala, sehingga mendorong yang terakhir untuk menghasilkan lebih banyak minyak sebagai kompensasi. Ini menghasilkan ketombe dan lemak. Juga ada residu dari krim rambut dan sampo yang menumpuk di rambut, sehingga lebih sulit untuk dicuci.

Dalam sebuah artikel oleh Natalie di, dia memberi tips tentang cara mempertahankan rambut yang lebih murah tapi sehat:

1. Saat Anda mencuci rambut, berbusa sekali, jangan dua kali (seperti semua instruksi sampo menyarankan!). Cuci rambut dan kulit kepala Anda sampai bersih, lalu bilas .. Rambut Anda mungkin tidak terasa “bersih berderit,” tetapi itu akan sebersih dengan dua bulu.
2. Bila memungkinkan, tinggalkan rambut Anda tanpa mencuci satu hari ekstra. Usahakan untuk tidak mencuci rambut setiap hari. Rambut Anda akan menjadi kurang berminyak dari waktu ke waktu.
3.Brush rambut dan kulit kepala Anda setiap hari (nenek Anda benar). Ini akan merangsang kulit kepala Anda, mendistribusikan minyak pelindung ke seluruh rambut Anda, dan memerangi ketombe.
4. Kecuali rambut Anda sudah diwarnai atau dikeriting dalam sebulan terakhir, jangan kondisikan rambut di kulit kepala Anda. Ini akan mencegah kerendahan hati, dan itu juga akan menghemat uang Anda!
5. Jika Anda ingin perasaan segar tetapi tidak ingin keramas, cukup semprotkan air panas ke rambut Anda saat mandi. Ini akan membilas beberapa kotoran dan bahkan rambut Anda keluar, sehingga akan terlihat bersih tanpa harus keramas.

Itu dia. Sebenarnya ada perbaikan yang lebih murah tetapi lebih efektif yang dapat kita pikirkan daripada bergantung pada perawatan instan. Tidak pernah salah untuk mencari alternatif yang lebih mudah, tapi hei, surai yang indah adalah harta yang tidak layak dipertaruhkan. Mari kita mainkan dengan lambat dan pasti. Kecantikan, bagaimanapun, bukanlah hal yang semalaman.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>